Welcome to my blog

Hi, friends...
Thanks for coming and seeing my blog...I'm so glad if u all can give the construction crictical or suggestion for my blog...see u,bye

Google
 

Don't forget ur time...

Don't forget to AEROBIC girls...

Webfetti.com

Get the fresh articles here...!!!

Cheer me up...

Webfetti.com

My Lovely Pictures

My Lovely Pictures
Mom and Son

Minggu, Juli 04, 2010

Jagoan-koe Dikhitan


Jum’at (25/6) menjelang senja, bis yang kami tumpangi akhirnya memasuki terminal Lebak bulus sebagai tujuan terakhir. Yup, perjalanan Surabaya – Jakarta kali ini terasa begitu melelahkan apalagi dengan hadirnya kemacetan yang begitu setia menemani perjalanan kami. Yups….apalagi gong liburan sekolah sudah dimulai…wah, bakal seru deh perjalanan kami kali ini hehe..Kebayang, perjalanan pulang kami nanti yang..WOWWW….

Kehadiran-koe di kota Jakarta kali ini dalam rangka mengkhitankan Jagoan yang ingin khitan bersama saudara sepupunya. Yups, kebetulan momen liburan sekolah ini tepat sekali untuk mengabulkan permintaan Jagoan-koe yang telah lama mengidam-idamkan momen yang teramat berharga dalam hidupnya sebagai seorang muslim.

Sabtu (26/6), pukul 9 pagi kami sudah berada di lokasi di mana khitanan massal ini akan diselenggarakan. Khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Posyandu Delima Bukit Rivaria sektor II RW 11 Sawangan Depok. Hari ini akan diadakan syukuran dengan mengundang 52 anak yang akan dikhitan beserta orangtua. Selain kata-kata sambutan dari panitia penyelenggara, ketua RW 11, dokter dan pihak-pihak yang berkompeten, acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan marawis yang anggotanya rata-rata berusia 15 tahun. Sungguh generasi penerus yang patut diacungi jempol nih..^_^

Minggu (27/6), pukul 7 pagi…Jagoan dan sepupu serta orangtua telah berkumpul di lokasi khitanan massal. Setelah melapor kehadiran kepada panitia. Jagoan dan sepupu diantar oleh para pendampingnya (anak-anak muda juga) menuju tempat kereta delman berada. Yups, mereka akan diajak berkeliling kompleks dengan menumpangi kereta delman yang ditarik oleh kuda. Terlihat wajah-wajah ceria dan tak terbesit ketakutan sama sekali. Namanya juga anak-anak ya..^_^



Sambil menunggu semua anak-anak selesai diarak dengan menggunakan delman, kami para orangtua mendapat penjelasan dari dokter mengenai metode dan proses khitanan missal ini. Ada dua metode yang akan digunakan yaitu metode electric cutter dan konvensional dan orangtua yang mendampingi putranya diminta untuk memilih. Kedua metode tersebut memiliki kelebihan masing-masing dan sama baiknya (tidak ada efek samping). Metode electric cutter lebih cepat prosesnya ketimbang metode konvensional. Dengan menggunakan mall (pola) serta dapat meminimalisir keluarnya darah. Gak heran deh bila metode ini banyak dipilih oleh para pendamping.

Sambil menunggu giliran, anak-anak dihibur oleh permainan dan lomba..sambil bermain dapat hadiah lagi hehe…sementara para orangtua agar tidak terlalu khawatir dihibur kembali dengan kesenian marawis dan tanya jawab yang mengundang tawa.

Tak terasa sudah 15 menit berlalu sejak Jagoan-koe memasuki ruangan posyandu untuk dikhitan. Berhubung keterbatasan ruang maka hanya 1 orang saja yang boleh mendampingi anak dan Jagoan meminta oma-nya untuk mendampinginya. Walhasil MJ menunggu di luar dengan sedikit kekhawatiran dan berdoa semoga proses khitan berjalan dengan lancar. Taklama kemudian Jagoan keluar dan memanggil-koe sambil menangis…OLALA, setengah berlari MJ mendekati jagoan dan membimbingnya menaiki kendaraan yang akan mengantar kami ke rumah masing-masing. Rupanya obat bius Jagoan sudah berangsur-angsur lenyap sehingga keperihan mulai terasa melanda. Akhirnya Jagoan tak tahan juga untuk menangis sekuat-kuatnya…hingga tak terasa airmata MJ juga mulai menggelantung dan jatuh. Terbayang sakit dan perihnya..setelah minum obat, akhirnya Jagoan tertidur.

Menurut dokter, kondisi sudah semakin membaik di hari ketiga dan sebelumnya harus dijaga agar tetap kering dan jangan banyak melakukan aktifitas bergerak yang berlebihan untuk mencegah terjadinya pendarahan.

Kurang lebih dua jam lamanya Jagoan dan sepupu tertidur dan selama itu obat yang diminum tadi bekerja dan efeknya LUAR BIASAAA..begitu bangun dari tidur, kedua jagoan-koe tersebut sudah mulai asik dengan stik-stik ps-nya masing-masing bermain bola..tertawa…teriak…tanpa merasa sakit lagi..DAN, walau dengan masih memakai sarung hehe….

Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar sesuai rencana…Selamat ya Jagoan dan keponakan-koe..semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orangtua dan bangsa…Amien..^_^

Tidak ada komentar: