Welcome to my blog

Hi, friends...
Thanks for coming and seeing my blog...I'm so glad if u all can give the construction crictical or suggestion for my blog...see u,bye

Google
 

Don't forget ur time...

Don't forget to AEROBIC girls...

Webfetti.com

Get the fresh articles here...!!!

Cheer me up...

Webfetti.com

My Lovely Pictures

My Lovely Pictures
Mom and Son

Sabtu, Juli 17, 2010

Mengintip armada Kapal Perang AL Surabaya..

Sabtu (17/7), sekitar pukul 9 pagi..saya dan beberapa teman wikimu seperti Mas Bajoe, Mas Iwan dan keluarga, Mbak Meidy, Ikka...Mas Aris dan keluarga sudah berkumpul ditaman Bungkul Surabaya. Yup, Agenda tour Wikimu kali ini adalah mengenal lebih dekat dengan armada Angkatan laut Indonesia yaitu Kapal Perang yang memiliki peranan sangat penting didalam melindungi Kepulauan Indonesia. Dimana seperti diketahui 2/3 dari negara kita merupakan laut yang memiliki kekayaan bahari yang luar biasa.

Yup, sambil menunggu teman-teman yang lainnya...kami saling bercerita dan bertukar pengalaman..Maklum walaupun satu kota dan sering berkomunikasi via FB atau SMS namun kami jarang bertemu...So, ajang kegiatan wikimu seperti ini sangat membantu dan mempererat tali silahturahmi antar anggota Wikimu dan keluarga...Hmmm, Setelah semua peserta tour lengkap, bis Angkatan Laut yang kami tumpangi segera meluncur menuju pelabuhan Tanjung Perak.

Kurang lebih satu jam perjalanan, akhirnya kami sampai didepan armada Kapal Perang Tanjung Perak Surabaya. Kedatangan kami disambut langsung oleh Mayor Salim yang akan mendampingi dan memberi penjelasan tentang seluk beluk Kapal Perang ini.


Sebelum kami naik keatas Kapal Perang, kami juga mengunjungi Museum JALESVEVA JAYAMAHE. Diatas Museum ini terdapat patung panglima besar AL yang sedang berdiri tegap dengan posisi memberi hormat dan memegang pedang..(wuih..keren euy..^_^).


Dilantai pertama kita dapat melihat berbagai macam jenis miniatur kapal...dan foto-foto berikut ceritanya seperti tenggelamnya KRI Matjan Tutul dengan panglima AL komodor Yos Sudarso yang teramat berani...MJ sempat mengutip beberapa kata-kata yang mengandung pesan amat dalam tuk generasi penerus.."Jiwa dan semangat bahari tidak akan pernah padam karena telah menjadi jiwa bangsa Indonesia dari generasi masa lalu, kini dan yang akan datang..Nenek Moyangku orang pelaut...Jiwa bahariku tak akan pernah surut..."

Setelah puas mengelilingi area museum, kami melanjutkan tour kami dengan naik kapal perang. Ada 2 KRI yang akan kami kunjungi yaitu KRI Hasannuddin dan KRI Surabaya. KRI Hasannuddin merupakan armada Kapal Perang yang paling baru, dibeli dari Belanda pada tahun 2008 dan dikemudikan langsung oleh Mayor Salim yang kebetulan juga mendampingi kami...Wah, hebat euy dan senang banget bisa bertemu dengan "si-pembawa" kapal perang yang keren ini..^_^. KRI Hasannudin juga dilengkapi dengan senjata untuk peluru Nuklir loh...dan memiliki kecepatan 28 Knot setara 60 km/jam...Tapi jangan salah loh..kecepatan ini sudah termasuk sangat cepat untuk sebuah Kapal Perang...Wah, asik juga loh saat kami diijinkan untuk menikmati makan siang kami diruang makan KRI Hasannuddin ini...Area ini juga bersebelahan dengan ruang musik dan UPsss.. Mas Iwan "wikimu"-pun ikut menunjukkan kebolehannya bermain gitar bersama para perwira AL...^_^

Setelah puas mengitari area KRI Hasannuddin maka kami meneruskan tour mengunjungi KRI Surabaya. KRI Surabaya dibeli dari Korea pada tahun 2007 dan memiliki kecepatan 17 knot ini merupakan kapal Ampibi yang berfungsi untuk mengangkut barang dan pasukan. Dapat dimuati oleh 2-3 helikopter.

Hmmm, tak terasa hampir 2 jam kami mengelilingi area tempat Kapal perang dan museum ini. Sebelum berpisah, Wikimu memberikan kenang-kenangan kepada Angkatan Laut Surabaya yang diwakili oleh Mayor Salim.

Well, akhirnya kami-pun harus mengakhiri tour kali ini dan kembali ketaman Bungkul Surabaya...selanjutnya acara bebas..^_^

Sampai jumpa di-tour Wikimu mendatang ya...

Tidak ada komentar: